Derita Di Awal Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah , rahmat dan ampunan setidaknya begitulah yang terjadi bagi mereka yang beriman, menurut beberapa orang. namun Awal Puasa tahun ini tidak begitu adanya bagi Para Pedagang dan beberapa orang lain yang Justru Menderita, Mengapa ...?‎

Entah kenapa diawal bulan yang penuh berkah ini , derita terus terjadi , musibah berkepanjangan tidak juga mau berhenti , gempa , kebakaran , kecelakaan kembali dan berulang - ulang terjadi dibeberapa tempat, seperti di Pasar Projo Ambarawa , Daerah istimewa yogyakarta, Pemukiman padat pasar minggu jakarta , serta puluhan kios dan los di pasar toddopuli Makasar , kebakaran juga terjadi di lampung selatan menimpa beberapa kios dan dibeberapa tempat lainnya di seluruh indonesia.

Tak cukup sampai disitu gempa yang berkepanjangan juga terus menghiasi , menyertai , membayangi beberapa daerah diseluruh negeri , seperti di ambon , nusa tenggara timur , aceh , serta Flores dan Lembata termasuk bengkulu dan juga papua.

Ramadhan itu damai dan tentram sebagaimana dipercaya oleh beberapa orang bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah , rahmat dan ampunan , karenanya bulan Ramadahan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang.

Namun tidak demikian halnya dengan beberapa orang yang kurang beruntung karena bulan ramadhan ini mereka ditimpa oleh musibah , bencana , cobaan yang mau tidak mau harus mereka terima dengan sabar dan penuh kerelaan. 

Bersabar dan bersabar serta bersabar dengan bersabar , mungkin itulah yang bisa diucapkan. semoga mereka yang kurang beruntung diberi kesabaran , ketabahan serta diberikan hidayah oleh Allaah Subhanahu Wata'ala kepada jalan yang lebih baik dan mudah serta dimudahkan untuk menerima segala sesuatunya. 

Dan semoga Allaah Subhanahu Wata'ala memberikan pertolongan kepada mereka. 

Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin.

0 komentar:

Post a Comment