Banjir Ditengah Ramadhan

Lagi dan lagi bencana negeri tercinta ini dan ironis sekali karena bencana tersebut terjadi dipertengahan bulan ramadhan, setelah sebelumnya diawal bulan ramadhan banjir menerjang padang kini bencana itu menyambangi Ambon.

Memang Banjir ditengah Bulan Ramadhan yang terjadi di Ambon tidak separah apa yang terjadi di beberapa negara yang lain sebut saja china namun akibat bencana tersebut diperkirakan / diberitakan / dikabarkan ada 10 orang warga yang meninggal dunia dan hingga kini masih terdapat beberapa orang yang juga dikabarkan / diberitakan menghilang (belum diketahui kabar , keadaan serta keberadaannya). 

Sebagaimana diwartakan / dikabarkan / diberitakan oleh beberapa media negeri ini banjir yang terjadi sejak selasa lalu selain menyebabkan beberapa korban meninggal dunia juga mengakibatkan beberapa orang warga terluka dan banjir yang menurut beberapa orang diakibatkan oleh derasnya hujan yang terjadi dengan terus menerus tersebut juga menyebabkan longsor dan ratusan rumah warga tergenangi oleh air.

Banjir masih menggenangi kota ambon akibat derasnya hujan yang terus menerus mengguyur dengan intensitas yang cukup tinggi dalam beberapa hari  mengakibatkan beberapa permukiman warga kota Ambon terisolasi dan beberapa ruas jalan juga tidak bisa untuk dilalui kendaraan sehingga memaksa para petugas SAR untuk mengevakuasi warga ketempat yang aman dengan perahu.

Hingga kabar berita ini disebarkan musibah banjir masih terjadi di beberapa kawasan Kota Ambon dan proses evakuasi masih terus dilakukan karena puluhan warga masih terjebak oleh bencana banjir.

0 komentar:

Post a Comment