Bencana Di Akhir Ramadhan

Setelah diawal Ramadhan berbagai musibah menyerang berbagai belahan dunia seperti china dan korea termasuk juga Indonesia , pertengahan ramadhan juga banyak terjadi musibah seperti banjir dan gempa , pun demikian di akhir ramadhan bencana dan atau musibah tidak juga berhenti, bahkan lebih besar dari bencana dan atau musibah di awal dan pertengahan ramadhan.

Lihat saja gempa di iran yang dilaporkan telah menewaskan kurang lebih 180 orang dan ribuan luka - luka dilaporkan gempa mengguncang penduduk yang berada di sekitar kota Tabriz dan pusat kota Ahar.

serta banjir Filiphina yang menggenangi ribuan rumah yang hingga kini dilaporkan telah menewaskan puluhan orang , kedua musibah dan atau bencana itu terjadi di 10 hari terakhir bulan ramadhan. 

Khusus untuk Filipina tercatat sebagaimana dilaporkan sekitar 600.000 keluarga atau sekitar 2,68 juta orang dari 16 provinsi termasuk Metro Manila terkena dampak langsung banjir lebih dari 757.000 orang membanjiri tempat - tempat evakuasi.

sedangkan untuk bencana gempa yang menimpa Iran hingga kini belum ada laporan yang falid tentang seberapa besar kerusakan dan berapa jumlah pasti dari korban baik meninggal , luka - luka maupun mereka yang dalam pengungsian.

Musibah dan atau bencana di awal Ramadhan m, Musibah dan Bencana pertengahan ramadhan , Musibah dan Bencana di akhir bulan ramadhan ....

Ada apa ....? kenapa bisa jadi begini .....? bukankah bulan ini adalah bulan yang penuh Berkah , Rahmat dan Ampunan ....?

0 komentar:

Post a Comment