Bantuan Korban Kebakaran Berdatangan

Korban kebakaran di Kampung Plastik, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Sabtu (8/9/2012) mulai mendapatkan bantuan dari berbagai instansi dan ditampung di Sekretariat RT.014 RW.007 dan sekitar lokasi kejadian.

Sejak api berhasil dipadamkan pada pukul 11:30 WIB, hingga pukul 15.30 WIB bantuan datang dari berbagai pihak.

"Dari pihak Kelurahan Sunter Agung sudah mengirimkan bantuan. Sementara ini baru 20 dus mie instan dan satu kuintal beras. Sementara, kami bersama RT setempat akan terus menginventarisir para korban," kata Indria saat ditemui Kompas.com di lokasi kebakaran.

Selain itu, bantuan juga datang dari Suku Dinas Sosial Jakarta Utara dan Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta Utara berupa dua tenda untuk para korban kebakaran.

Selain tenda, lanjut Indria, kedua instansi itu juga menyiapkan bantuan sementara berupa 400 nasi boks atau makanan siap makan yang ditampung di Sekretariat RT 014.

Sebelumnya diberitakan 95 rumah petak terbakar. Namun, pihak RT dan kelurahan setempat masih melakukan pendataan jumlah pasti rumah yang terbakar.

Pendataan harus dilakukan sebab kawasan yang banyak disesaki rumah petak itu sangat padat. Diperkirakan terdapat 400 jiwa yang bermukim kawasan tersebut.

"Perkiraan sementara bangunan yang menjadi korban kebakaran ada 71. Kurang lebih 400 jiwa yang bermukim disana. Tetapi tentunya bangunan itu banyak pintu karena kan itu rumah petak yang kontrakan. Masalah jumlah pasti masih dalam proses inventarisir," ujar Indria Hilmi.

0 komentar:

Post a Comment