Benarkah Setan Dibelenggu Saat Ramadhan ?

Apakah Syaitan Dibelenggu Pada Bulan Ramadhan ? Benarkah Syetan Dibelenggu Saat Ramadhan ? Bagaimana Setan Dibelenggu dalam Ramadhan ? 

Ketika dihadapkan pada pertanyaan yang satu ini pastinya akan mudah kita menjawabnya dengan dasar katanya ustadz atau da'i, namun kemudian akan menjadi lain adanya ketika hal tersebut dipertanyakan , dibahas , dimusyawarahkan untuk dikaji kembali , diteliti , dan dicari kebenarannya.

Seperti halnya cerita dajjal yang kita dengar semasa kecil dahulu , dimana dianya (dajjal) memiliki syurga ditangan kanan dan kemudian neraka ditangan kiri atau sebaliknya , berjalan kesana kemari dengan gergaji besar dan membunuh setiap muslim yang tidak mengakuinya sebagai tuhan adalah terlihat , terdengar sangat menakutkan dan sangat ngeri untuk dibayangkan. 

Sehingga ketika kita dewasa dan kemudian mampu untuk sedikit berpikir hal tersebut akhirnya menjadi semacam bualan dan cerita bohong yang tak berdasar baik pada hadist maupun  ayat - ayat al quran. 

Oleh karenanya marilah ....... , kita buka kembali hati nurani dan pikiran kita , akal sehat kita , untuk kiranya mau memperbaiki segala macam propaganda yang sama sekali tidak mengajarkan kepada kita satu ilmu yang nyata , berdasar dan ilmiah , karena sejatinya al quran adalah kalam Allaah Subhanahu Wata'ala yang Nyata , Dan Dapat dibuktikan serta Ilmiah Sekali. 

Bukannya kemudian tetap kepada cerita - cerita bohong dan omong kosong karangan belaka yang sejatinya hanya untuk menakut - nakuti kita. Bukan begitu dan tinggalkanlah metode pengajaran dengan kebohongan yang seperti itu... Selain karena nantinya akan dimintai pertanggung jawaban , hal itu juga akan sangat berdampak pada maju dan mundurnya agama islam , yang sejatinya dapatlah dibuktikan dengan Nyata dan Sangat Ilmiah.

Wallahu A'lam

0 komentar:

Post a Comment