Beda Awal Ramadhan Dan Idul Fitri

Kenapa Penentuan awal Bulan Ramadhan Berbeda ?

Di akhir bulan Sa’ban, umat islam diseluruh dunia pastinya dipenuhi dengan kegembiraan karena bersiap siap menanti kedatangan bulan Ramadhan. sebagian besar umat islam pastinya percaya bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah , rahmat dan ampunan, dan memang perlu untuk disambut dikarenakan keistimewaannya dibanding bulan yang lainnya. Belum juga tiba bulan ramadhan, kegiatan dan juga simbol kemeriahan akan penyambutan bulan yan suci ini sudah pula mewarnai kehidupan masyarakat. 

Ummat Muslim di seluruh dunia memang sangat terkenal akan kemajemukannya dan terdapat banyak kelompok-kelompok / sekte tertentu dalam agama islam. Berbagai Madzhab Fikih yang dianut oleh sebagaian masyarakat juga beragam, tidak hanya berfokus pada salah satu madzhab sahaja. meski demikian beragamnya, toleransi dan juga saling menghargai pendapat masing-masing yang hingga saat ini masih sangat dijunjung tinggi tidaklah lantas kemudian menjadikan mereka juga berbeda dalam penentuan bulan ramadhan dan juga syawal.

Sebagai umat yang satu dengan tuhan yang satu mustinya akan dengan sangat mudah untuk menjadi satu dan bersatu, termasuk dalam penentuan bulan ramadhan dan syawal kiranya dapat untuk disatukan. karena baik terlambat maupun terlalu cepat satu hari dalam menentukan awal bulan baik ramadhan maupun syawal akan menyebabkan kita menangung dosa. Bukannya begitu .......?
 
Kenapa tidak juga kunjung bersatu dan menjadi satu ........................?

Kenapa penentuan awal ramadhan dan juga 1 syawal masih juga berbeda hingga saat ini ......? 

0 komentar:

Post a Comment