Gunung Agung Bali Terbakar

Terbakarnya hutan di Gunung Agung Kabupaten Karangasem Bali, pada hari Jumat (31/8/2012) sore menggemparkan sejumlah warga Bali. Pasalnya, hutan di Gunung tertinggi di Bali yang terbakar hebat tersebut hingga malam ini belum berhasil dipadamkan petugas.

Menurut penuturan warga sekitar, kobaran api terlihat cukup besar dari puncak gunung sampai bagian bawah. "Petugas kami masih kesulitan menjangkau ke lokasi karena tidak ada akses jalan menuju lokasi kebakaran," ungkap Kepala Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Bali, I Gede Jaya Seratabarana, Jumat (31/8/2012) malam.

Petugas hingga kini belum mengetahui penyebab kebakaran hutan di Gunung Agung tersebut. Dari pos pemantau, diketahui hingga malam ini api masih berkobar bahkan terus menjalar di sekitar hutan dan terlihat asap membumbung.

Hingga kini Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Karangsem bersama unsur lainnya masih berupaya agar bisa mendekat ke lokasi karena tidak ada akses jalan.

"Kita belum bisa mengetahui penyebab kebakaran ini namun kami masih terus berkoordinasi dengan petugas BPBD Karangasem dan masih diupayakan untuk penanganan lebih lanjut," jelas Seratabarana mengakhiri.

dari berbagai sumber 

0 komentar:

Post a Comment